Selasa, 09 Juni 2015

Guru SMP Di Kediri Menjadi Korban Foto Bugil Di Facebook

Seorang guru SMP di Kediri menjadi korban penyebaran foto bugil di Facebook, dan bukan itu saja, guru tersebut menjadi korban pemerasan akibat foto tersebut. Karena hal ini akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke polisi. Terlapor adalah seorang pria bernama Albert yang dikenalnya melalui situs jejaring sosial facebook. Pelaku penyebar foto bugil tersebut mengaku adalah seorang polisi di Palembang.

Guru SMP di Kediri ini menjalin pertemanan dengan Albert. Selang waktu yang cukup lama mereka menjadi akrab dan sering berkomunikasi via telpon. Hubungan Albert dan guru tersebut menjadi semakin intens dan menjurus ke jalinan cinta. Sayangnya, NH (sebut saja demikian guru tersebut) mau saja mengirimkan foto bugilnya ketika Albert memintanya.

Karena keteledoran ini, akhirnya foto tersebut dijadikan alat untuk memeras korban. Albert meminta tebusan 6 juta, jika tidak maka pelaku akan menyebarkan foto tersebut ke facebook. Dalam ancamannya korban diberi tenggang waktu 1 minggu untuk menyiapkan uang tebusan tersebut.

Tapi apa mau dikata belum 1 minggu, foto tersebut sudang terpanpang di halaman facebook dan dilihat ribuan orang. Melihat foto dirinya dalam kedaan bugil, wanita setengah baya inipun melaporkan ke polisi Resor kediri Jawa Timur.

"Kami masih menyelidiki kasus ini" ungkap Budi Nurtjahko sebagai dikutip dari harian Kompas. Budi menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya orang yang baru dikenalnya, apalagi melalui internet.

Banyaknya kejadian seperti ini, harus membuat kita lebih bijak saat ini bertindak, sudah banyak kasus yang seperti ini, sebelumnya di Makassar, foto bugil seorang mahasiswi Akper juga tersebar di facebook, dan hampir semua kejadian memiliki motif yang sama dan pelakunya adalah teman dekat korban sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar