Selasa, 09 Juni 2015

Aksi Foto Bugil Mahasiswi Akper Makassar di Facebook

Aksi foto bugil mahasiswi AKPER Makassar di Facebook menuai banyak kecaman dari banyak pihak. Kejahatan seksual yang semakin canggih dengan memanfaatkan tehnologi menjadi salah satu media untuk menyebarkan foto-foto bugil ke publik di internet. Pada umumnya penyebaran foto tersebut ke media sosial semata-mata hanya untuk membuat malu korbannya. Demikian yang dialami Mahasiwi Akper Makassar yang harus menerima kenyataan foto bugilnya disebarkan mantan pacarnya sendiri ke facebook.

Mahasiswi yang sudah sembilan semester di Akademi Keperawatan Makassar ini menjadi korban kekecewaan Amr (27 tahun) yang tidak lain adalah mantan pacarnya sendiri. Pelaku yang sakit hati kepada korban yang cintanya diputus akhirnya nekad menyebar foto telanjang korban melalui facebook.

Pelaku yang saat ini bekerja sebagai konsultan proyek di Makassar itu akhirnya diciduk oleh polisi dari Polsek Tamalate pada hari selasa kemarin, 2 Oktober 2012. Amr dilaporkan oleh korban sebagai pelaku penyebaran foto bugilnya di facebook dan di BBM. di kedua jejaring sosial tersebut, korban yang juga seorang mahasiswi Akper tersebut tampak bugil alias tidak mengenakan satu lembar pakaianpun.

Kompol Amiruddin, Kapolsekta Tamalate mengatakan kalau pelaku akan dijerat dengan undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) dan terancam denganhukuman penjara maksimal enam tahun. Tetapi, meskipun pelaku telah dipenjara, foto-foto bugil korban yang terlanjur beredar di internet tidak mungkin lagi ditarik kembali. Karena itu semua orang terutama wanita harus menyadari supaya tidak bugil di depan kamera, apalagi memberi seseorang, meski dia pacar sendiri foto bugil

kasus seperti ini sudah sangat sering terjadi, sebelum kasus aksi foto bugil mahasiswi akper Makassar ini heboh, kasus lain yang serupa telah terjadi ditempat lain seperti yang dialami mahasiswi akper di Bekasi, Jambi dan Palembang. Rata-rata kasusnya dilatarbelakangi hal yang sama yaitu sakit hati akibat diputus dan akhirnya mantan pacar nekad menyebar foto bugilnya.

Untuk itu pengalaman mahasiswi ini jangan sampai terjadi pada anda, karena jika sudah terjadi maka tidak ada kemampuan untuk menahan laju penyebaran foto tersebut dan anda akan menanggung malu seumur hidup.

0 komentar:

Posting Komentar