Jumat, 10 Januari 2014

Penis Sulit Ereksi Dan Permasalahannya

Penis sulit ereksi dan permasalahannya telah menjadi masalah baru yang sering dihadapi pria modern saat ini. Perubahan pola hidup masyarakat ke era serba mudah dan instan menjadikan kehidupan kehilangan gerak yang berakibat kesehatan fisik menjadi mundur. Tubuh mudah untuk mengalami tekanan dan tidak dapat bertahan pada saat ada serangan.

Kesulitan untuk mendapatkan ereksi bukanlah semata-mata satu masalah yang dihadapi seorang pria karena penis yang sulit untuk ereksi biasanya disebabkan oleh satu penyakit. Untuk itu jika mendapatkan keadaan ini sebaiknya  cepatlah ke dokter ahli untuk membicarakannya agar mendapatkan solusi untuk masalah ereksi yang dihadapi.

Berikut ini penyakit-penyakit yang sering membuat terjadinya masalah kesulitan untuk ereksi :
  1. Depresi : Merupakan gangguan perasaan atau emosi yang berkepanjangan yang mewarnai seluruh kehidupan kejiwaan. keadaan ini bisa menyebabkan kesulitan ereksi karena konsentrasi untuk ereksi berubah, sehingga susah untuk mendapatkan ereksi yang kuat atau bahkan tidak dapat ereksi sama sekali. Untuk mengetahui apakah disfungsi ereksi disebabkan oleh faktor psikis, maka perlu pengamatan noctural erection (ereksi dipagi hari), jika masih terjadi ereksi yang keras berarti penyebabnya adalah masalah psikis.
  2. Gangguan Jantung : Salah satu barometer yang dapat menjadi ukuran bahwa orang tersebut mengalami gangguan jantung adalah kualitas ereksi pada penis. Untuk mendapatkan ereksi serta mempertahankannya, penis memerlukan aliran darah10-15 kali lipat dari biasanya, disini fungsi jantung sangat menentukan. Beberapa penelitian memberikan bukti kuat, jika anda mengalami masalah ereksi di usia 30 s/d 50an tahun, ini bisa berarti anda berisiko mengalami masalah jantung 5 tahun kedepan, bahkan jika anda telah mengalami disfungsi ereksi ringan, itu sudah menjadi indikator adanya risiko penyakit jantung di masa depan.
  3. Diabetes Militus (DM) : Penyakit yang satu ini telah menjadi momok utama pada masalah kesulitan ereksi. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua penderita DM mengalami kesulitan untuk mendapatkan ereksi.
  4. Kekurangan Hormon Testosteron : Gangguan hormon juga dapat menjadi penyebab sulitnya untuk mendapatkan ereksi, keadaan ini bisa menyerang siapa saja tanpa melihat usia.
  5. Kanker Prostat : adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi pria. penyakit ini bisa mengakibatkan masalah kesulitan untuk ereksi.
Masih banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya masalah sulit ereksi seperti penggunaan obat-obatan, penyalahgunaan alkohol dan masih banyak lagi, tapi ke lima penyakit diatas adalah masalah yang paling sering ditemui.


0 komentar:

Posting Komentar