Rabu, 04 April 2012

Alat Reproduksi Wanita Dan Penjelasannya

Gambar Vagina
Alat reproduksi wanita dan penjelasannya - Organ-organ reproduksi wanita terdiri dari yang tampak (organ eksternal) atau disebut juga vulva dan yang tidak tampak (organ internal).


Di antara organ eksternal wanita adalah:
1.Mons Pubis adalah jaringan lemak tertutup kulit yang ditumbuhi bulu kemaluan dan terletak di depan tulang kemaluan. Bagian ini dikenal sebagai bagian kelamin yang berambut.
2.Labia majora (bibir besar kemaluan) adalah dua lipatan tebal yang membentuk sisi vulva dan terdiri atas kulit, lemak, jaringan otot polos, pembuluh darah, dan serabut syaraf. Labia majora ditumbuhi bulu dan membentuk celah yang panjangnya kira-kira 7-8 cm.
3.Labia minora (bibir kecil kemaluan) adalah dua lipatan kecil dari kulit di antara bagian atas labia majora. Labia ini mengandung jaringan erektile yang ditutupi oleh kulit yang tidak berbulu. Labia minora akan menebal karena terisi darah selama terjadi hubungan seksual, sehingga membuat penis terjepit.
4.Klitoris atau kelentit adalah sebuah jaringan erektile kecil yang serupa dengan penis pria. Bagian kelamin ini mengandung jaringan¬jaringan yang penuh dengan ujung-ujung syaraf yang sangat sensitif yang membesar dan mengeras jika dirangsang. Letaknya di atas anterior dalam vestibulum (pembuka saluran kencing). Fungsi utamanya adalah memicu gairah seksual sama seperti fungsi ereksi pada penis pria. Ketika wanita mencapai puncak seksual, kelentit dipenuhi darah, dan memerah, ukurannya membesar dan mengeras. Bagian ini dengan mudah bisa disentuh dan dipegang dengan jari-jari. Karena ukuran kelentit antara satu wanita dengan wanita lain berbeda-beda, terutama pada kaum wanita di daerah panas yang panjangnya bisa mencapai bersenti-senti, sehingga diberlakukan khitan Iayaknya khitan pada pria. Sebetulnya bagian yang diangkat jika anak perempuan disunat adalah lapisan yang disebut frenulum. Lapisan ini merupakan selapis kulit yang menutupi klitoris yang merupakan ujung labia minora. Nabi Muhammad SAW menerangkan cara melakukan praktek khitan bagi kaum wanita kepada Ummu Athiyyah: Maksudnya, janganlah engkau memotongnya secara berlebihan jika mengkhitan wanita, tetapi sisakan sebagian dari bagian tersebut.
5.Vestibulum, yaitu sisi yang dibatasi oleh lipatan labia minora bagian atas klitoris dan bagian belakang pertemuan kedua bibir kecil kemaluan. Di ujung sebelah atas terdapat pintu urethra dan di ujung sebelah bawah terdapat pintu masuk menuju Jiang vagina. Kelenjar vestibular berfungsi untuk melicinkan penis supaya vagina tidak sakit saat berhubungan badan. Bagian ini sangat sempit dan hampir tidak terlihat kecuali jika selaput dara sobek.
6.Himen atau selaput dara adalah selaput tipis yang sangat lembut dan menutupi vestibulum, bersifat rapuh dan mudah sobek, terdapat pada wanita yang masih gadis. Selaput dara memisahkan antara organ reproduksi eksternal dan organ reproduksi internal. Organ ini mempunyai pintu alami atau lubang bagi saluran lendir yang dikeluarkan rahim dan darah haid yang datang setiap bulan. Selaput dara pada gadis umumnya akan sobek pada saat melakukan hubungan seksual yang pertama kali dan ditandai dengan keluarnya bercak atau noda darah. Tetapi adakalanya juga selaput tipis ini sobek akibat melakukan aktivitas olah raga yang berat atau karena suatu kecelakaan. Pada beberapa wanita, selaput dara ini bahkan begitu elastis sehingga masih tetap utuh walau telah beberapa kali melakukan hubungan seksual. Allah SWT tidak menciptakan selaput tipis ini sia-sia dan tanpa guna, sebab ia menjadi tanda kesucian seorang gadis dan tanda bahwa ia belum pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya.
7. Dua kelompok jaringan erektil yang penuh berisi darah pada waktu terjadi rangsangan seksual. Jaringan erekti ini terletak di luar selaput dara, tetapi masih di lingkungan vestibulum dan jauh di bawah kulit.
8.Kelenjar bartholin, yaitu sepasang kelenjar kecil sebesar kacang polong yang mengeluarkan cairan ketika terjadi rangsangan seksual. Cairan ini membasahi tempat masuk vagina, sehingga mempermudah penis masuk. Kadang-kadang kelenjar-kelenjar tersebut dapat terserang infeksi kuman.
9.Saluran kencing (urethra) yaitu lubang atau celah kecil yang terdapat di bawah klitoris dan di atas lubang vagina berguna sebagai saluran pembuangan air seni.

Agar tidak terjadi Ejakulasi dini saat mengeksplorasi Alat Reproduksi Wanita (vagina), anda dapat menggunakan FOREDI. Foredi adalah herbal oles pertama di dunia yang telah direkomendasikan oleh dr. Boyke Dian Nugraha. Untuk info lanjut klik benner dibawah ini.



0 komentar:

Poskan Komentar